Hosting Your Business Can Count On - GoDaddy.com

Selasa, 20 November 2012

Tips Cara Mempengaruhi Orang Lain

Ciri- Ciri Orang  yang Bisa Memotivasi / Memepengaruhi Orang Lain

Salah satu ciri orang yang bisa memotivasi orang lain adalah antusiasme, mereka peduli dan paham dengan apa yang dininginkan oleh orang lain dan mengkomunikasikannya dengan meyakinkan pada orang lain bahwa apa yang diinginkan itu penting dan dapat terwujud. Ia juga memberikan teladan yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.
Ciri-ciri orang yang berkualitas dan bisa memotivasi / mempengaruhi orang lain adalah yang melakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Tertarik pada setiap orang dan masalahnya.
2.Menjadi pendengar yang baik
3.Bisa mendorong orang lain untuk berbicara tentang dirinya.
4.         Menganggap orang lain penting.
5.Berbuat sesuatu untuk orang lain dengan tulus.
Membangun Hubungan Kerja Sama

Selama ini orang beranggapan bahwa hubungan yang terjadi antara seorang dengan orang lain adalah saling memanfaatkan, contoh Pengusaha hanya memanfaatkan pekerja untuk kepentingan usahanya saja, seorang atasan hanya memanfaatkan bawahan untuk dirinya sendiri, dan sebagainya.
Seharusnya seseorang harus dapat meyakinkan orang lain bahwa apa yang dikerjakan itu untuk kepentingan bersama sesuai dengan keinginan bersama. Hal ini bisa dilakukan dengan langkah – langkah sebagai berikut :
1. Mengetahui dengan tepat siapa orang yang dihadapi.
2.Menemukan dengan tepat apa yang dinginkan oleh orang yang dihadapi.
3.Menetapkan secara tepat bagaimana membantu mendapatkan yang dinginkan oleh orang yang dihadapi.
Untuk mendukung kerja sama yang baik maka seseorang harus mengetahui apa yang bisa dilakukan / diperbuat untuk menarik perhatian orang lain dan orang tersebut menjadi yakin bahwa dengan kerjasama itu keinginan mereka dapat terwujud.

Cara-Cara Mendapatkan Kepercayaan Orang

Untuk menjadi Pengusaha sukses diperlukan adanya kepercayaan dari orang lain, agar arah dan tujuan yang ingin dicapai bisa dilaksanakan sepenuhnya oleh orang lain. Bukankah manajer yang baik adalah orang yang bisa mempengaruhi dan menggerakan orang lain untuk melaksanakan serangkaian kegiatan untuk mencapai tujuan?
Berikut ini adalah ada 3 cara bagaimana mendapatkan kepercayaan orang lain, yaitu :
1. Memiliki kepercayaan pada diri sendiri (self confidence) yang tinggi
2.Menguasai dan menjadi ahli di bidang yang ditekuni
3.Memberi pancaran positif akan kepercayaan diri pada orang lain
Untuk berhubungan dengan orang lain, maka harus diketahui beberapa hal yang berhubungan dengan keyakinan pada diri sendiri. diantaranya adalah :
·         Memilih cara dan metode berbicara dengan orang lain yang  tepat termasuk memperhatikan penampilannya
·         Menginformasikan dengan jelas tujuan  yang ingin dicapai
·         Menghubungkan kegiatan usaha dengan apa yang dinginkan oleh orang lain
·         Melakukan improvisasi-improvisasi yang bertujuan untuk menciptakan rasa percaya orang lain.
·         Menanamkan nilai atau pandangan hidup yang positif tentang bidang usaha yang digeluti, dipandang sebagai jalan untuk mewujudkan keinginan secara bersama.
·         Menceritakan keberhasilan para tokoh-tokoh dunia yang dimulai dengan mimpi-mimpi mereka dan ceritakan juga cara-cara mereka meraih mimpi-mimpi itu.  Ajak orang lain  untuk bermimpi meraih sukses dalam bidang yang sedang ditekuni, seperti mimpinya para tokoh dunia tersebut.
·         Memberikan respon positif kepada orang lain  ketika mereka berhasil melakukan sebuah pekerjaan. Respon positif ini bisa berupa pujian, hadiah, atau pernyataan-pernyataan positif lainnya.

Dengan mengetahui keinginan orang lain maka sesorang akan dapat mempengaruhi orang lain untuk dapat menjalankan usahanya. Dengan mengetahui kebutuhan orang lain dan membuat orang lain percaya, maka seorang pengusaha akan dapat dengan mudah mengelola dan menggerakan semua rangkaian usahanya untuk mencapai tujuan tertentu.
Sukses Mulia adalah sukses dengan cara mensukseskan orang lain, Pengusaha yang benar – benar dikatakan sukses apabila dia dan karyawanya bisa mencapai tujuan dan keinginan secara bersama-sama. Dengan mengetahui keinginan orang lain seorang Pengusaha bisa mempengaruhi orang lain tersebut untuk mewujudkan kesuksesan dengan mudah karena semua orang percaya dan yakin kepadanya bahwa dengan bekerjasama dengan dia keinginan mereka diwujudkan secara bersama.

Mudah-mudahan Tips ini bermanfaat bagi anda ....

0 komentar:

Posting Komentar